Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Kamis 7 Januari 2021. Kemendikbud menyelenggarakan program Belajar dari Rumah yang akan tayang di TVRI. Program ini merupakan upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi virus corona COVID-19.



Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Kamis 7 Januari 2021

Tayangan dalam program BDR (Belajar Darii Rumah) meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR  (Belajar Darii Rumah) ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.



Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR (Belajar Darii Rumah) adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Tayangan dalam program Belajar Dari Rumah di TVRI meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.

Kamis, 7 Januari 2021

  • 08.00 – 08.30 : Bermain dan Permainan (PAUD)
  • 08.30 – 09.00 : Mengenal Posisi Benda di Dalam Rumah dan Peletakannya (SD Kelas 1)
  • 09.00 – 09.30 : Jarak dan Letak Ruangan di Rumahku (SD Kelas 2)
  • 09.30 – 10.00 : Rumah Kita (SD Kelas 3)
  • 10.00 – 10.30 : Perkembangan Alat Transportasi (SD Kelas 4)
  • 10.30 – 11.00 : Transportasi Udara (SD Kelas 5)
  • 11.00 – 11.30 : Terbang Bagai Burung (SD Kelas 6)

Materi BDR TVRI 7 Januari 2021

SD Kelas 1

Bertemu lagi dengan Kiki. Kali ini lewat episode “Mengenal Posisi Benda di Dalam Rumah dan Peletakannya”, kamu akan diajak mengenal benda yang harus diletakkan di tempat aman, serta mengenal posisi benda dengan arah, yaitu di luar dan di dalam.

SD Kelas 2

Murid-murid kelas 2 diajak mengikuti kegiatan literasi dan numerasi yang didasarkan pada lembar cerita “Prakarya”. Tokoh utama dalam episode ini, Yosina dan Mama Yosina, membuat tempat pensil dari botol bekas.

Cerita “Prakarya” ditampilkan sebagian, dan akan berlanjut pada episode berikutnya. Sementara itu, “Bajak Laut Cilik” juga kembali hadir untuk menunjukkan hasil peta harta karun yang dibuatnya.

SD Kelas 3

Makanan enak itu belum tentu sehat! Itu yang dipelajari Shinta dan temannya, Nova, setelah membaca cerita “Markus Pergi ke Pasar”.

Ketika Shinta dan Nova sedang membuat prakarya bersama, adik Nova yang masih kecil, Alvi, hampir memainkan gunting.

Agar Alvi bisa bermain dengan leluasa, Shinta dan Nova memindahkan meja belajar mereka dari tengah ruangan ke pinggir ruangan. Di sini, mereka belajar soal menentukan jarak antar benda.

SD Kelas 4

Di episode “Perkembangan Alat Transportasi” ini, Kak Kafi dan Angel mengajak kamu membahas serta mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan pesawat terbang, seperti fungsi pesawat terbang, kemudian bandar udara dan sebagainya.

Selain itu, kakak membantu adik dalam mengenalkan serta memberi penjelasan soal bentuk geometri dalam hal ini persegi yang ternyata ada dalam bagian rangkaian pesawat terbang.

SD Kelas 5

Kak Kinan, bersama Tarida dan papanya Imanuel, serta Gilang dan Thomas akan mengajak kamu untuk membaca cerita pengalaman naik pesawat, mengenali bandar udara, mengenali kata tentang bunyi kendaraan, serta membuat bus menyerupai balok serta jaringjaringnya.

SD Kelas 6

Angga bermain ke rumahnya temannya, Bastian. Ayah Bastian yang bekerja sebagai pilot menjelaskan tentang profesinya dan sejarah pesawat. Ia juga menjelaskan gaya yang membuat sebuah pesawat bisa bekerja.

Dari mainan alat transportasi baik darat, laut maupun udara milik Bastian, mereka mengidentifikasi permukaannya, apakah berbentuk persegi, persegi panjang, segitiga atau lainnya.

Demikianlah informasi seputar materi pembelajaran BDR TVRI hari Kamis, 7 Januari 2021, semoga bermanfaat.

Berikut link live streaming belajar dari rumah di TVRI Online Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Kamis 7 Januari 2021.

Download PDF Program Belajar dari Rumah di TVRI 4 – 10 Januari 2021 di sini >>  Download

Download PDF Belajar dari Rumah di TVRI




Manfaat Belajar dari Rumah

  1. Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru, dan orang tua.
  2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif belajar.
  3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, menambah ilmu pengasuhan anak.
  4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan.
  5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film-film terbaik Indonesia.

Jika ada pertanyaan mengenai program acara ini silahkan hubungi pihak Kemdikbud RI atau TVRI, melalui :

Kemdikbud RI :

  1. Website >> Klik
  2. Instagram >> Klik
  3. Youtube >> Klik
  4. Facebook >> Klik
  5. Twitter >> Klik

TVRI :

  1. Instagram >> Klik
  2. Facebook >> Klik
  3. Twitter >> Klik
  4. Website >> Klik
  5. Youtube >> Klik



Berikut link live streaming belajar dari rumah di TVRI Online Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Kamis 7 Januari 2021.

Download PDF Program Belajar dari Rumah di TVRI 4 – 10 Januari 2021 di sini >>  Download

Download PDF Belajar dari Rumah di TVRI



Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke pengaduan@kemdikbud.go.id. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456.

Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah penyebaran COVID-19.

Sumber : tvrikemendikbud

Read previous post:
BLT UMKM Rp 2,4 Juta dan Cara Mencairkan Dana Melalui https://eform.bri.co.id
Cara Mencairkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta & Cek Nama Penerima

webinar premium, webinar premium 2021, jadwal webinar premium, harga webinar premium, biaya webinar premium, webinar premium gratis, webinar gratis
WEBINAR Premium Instagram Secrets

JADWAL SKD CPNS
Siap-siap! Pendaftaran CPNS Dibuka Pada April 2021

Close