Jadwal BLT Balita Disalurkan 4 Kali. Kementerian Sosial akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap Balita yang terdampak Covid-19. BLT itu masuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Jadwal BLT Balita Disalurkan 4 Kali

Pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp3 juta untuk dibagikan kepada setiap Balita penerima PKH. Bantuan tersebut diberikan selama satu tahun dan disalurkan dalam empat tahap, yakni pada Januari, Juli, dan Oktober. Penyaluran bantuan melalui Himpunan Bank Negara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN).

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Kemensos Rachmat Koesnadi menjelaskan, kriteria balita penerima bansos adalah balita berusia 0-6 bulan.

“Kalau di data anggaran kita BLT untuk Balita dari 0 sampai 6 bulan,” kata Rachmat di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Dia menambahkan, BLT ini diberikan bagi balita yang terdampak Covid-19. Sebab, pandemi tersebut memang menggerogoti perekonomian masyarakat.

Melalui PKH Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini memberikan berbagai macam BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas.

Jadwal BLT Balita Disalurkan 4 Kali

Selain itu, masyarakat bisa mengadukan permasalahan lewat email bansoscovid@kemensos.go.id. Bisa juga melalui layanan whatsapp ke nomor 0811-1022-210. Namun demikian, layanan whatsapp tersebut tidak menerima layanan telepon.

Read previous post:
bansos-tunai
Bansos Tunai Rp300.000 Cair Lagi di Februari

blt-pkh-program-keluarga-harapan
Kriteria BLT Lansia Rp2,4 Juta

blt-ibu-rumah-tangga
Kapan BLT Ibu Rumah Tangga Rp 2,4 Juta Disalurkan ?

Close