Info Lowongan Kerja di Indofood bagi Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1. PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau Indofood sedang membuka 8 lowongan kerja dari lulusan SMA/ SMK, D3, dan S1. Indofood merupakan produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta. Perusahaan ini didirikan oleh Sudono Salim, kini sudah mengekspor makanan hingga Australia, Asia, dan Eropa.

Info Lowongan Kerja di Indofood bagi Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Melansir laman resmi Indofood, Senin (18/1/2021), menginformasikan ada 8 lowongan kerja yang sedang dibuka, yakni:

  1. Operator Magang
  2. Technical Field
  3. QC Field
  4. Admin HSE
  5. Paramedic
  6. Maintenance Operator
  7. Industrial Relation Staff
  8. Management Trainee



Manufacturing Lowongan kerja ini dibuka untuk berbagai penempatan di Indonesia. Apabila tertarik, mari simak kriteria dan tanggung jawab dari lowongan kerja tersebut, sebagai berikut:

    1. Operator Magang Kriteria: Usia maksimal 25 tahun. Pendidikan minimal SMA IPA atau SMK. Nilai minimal 7. Penempatan di Surabaya. Untuk divisi Bogasari. Pendaftaran paling lambat 31 Januari 2021. Tanggung Jawab: Melakukan fungsi operator di divisi manufacturing.
    2. Technical Field Kriteria: Pria. D3 Teknik Elektro dari PTN/ PTS Terakreditasi. IPK Min 3,00. Mampu bekerja sama dengan tim. Bersedia ditempatkan di FID Purwakarta. Untuk ICBP – Food Ingredient. Pendaftaran paling lambat 27 Februari 2021. Tanggung jawab: Melakukan perbaikan mesin apabila ada gangguan. Melaksanakan perbaikan panel listrik apabila ada gangguan. Mengecek instalasi kelistrikan.
    3. QC Field Kriteria: Usia maksimal 28 tahun. Pendidikan S1 Teknik Kimia/Ilmu Teknologi Pangan/Teknik Pertanian. IPK min 3,00 (Skala 4,00). Menguasai organoleptik Menguasai Microsoft Office. Bersedia kerja shift. Bersedia ditempatkan di Noodle Jawa Timur. Untuk divisi ICBP – Noodle. Pendaftaran paling lambat 31 Januari 2021. Kriteria: Menjamin, mengendalikan, dan memastikan mutu produk. Melaksanakan pemeriksaan barang sesuai prosedur yang ditetapkan.
    4. Admin HSE Kriteria: Usia maksimal 27 tahun. Pendidikan Min D3 Teknik lingkungan dan Kesehatan Masyarakat. Memahami sistem manajemen, ISO dan regulasi yang berlaku. Menguasai Microsoft Office. Memiliki kemampuan analisa yang baik. Bersedia ditempatkan di Bandung. Untuk Divisi ICBP – Noodle. Pendaftaran paling lambat sampai 28 Februari 2021. Tanggung jawab: Membantu pelaksanaan program keselamatan dan kesehatan kerja serta pengelolaan lingkungan perusahaan. Membantu mengurus dokumen perijinan, prasarana K3 serta pengelolaan lingkungan sesuai peraturan yang berlaku. Menjalin hubungan baik dengan instansi pemerintahan dan swasta terkait dengan keselamtan dan kesehataan kerja serta pengelolaan lingkungan. Melakukan monitoring terhadap pengujian untuk limbah yang dihasilkan perusahaan. Memahami dan mengerti tentang ISO 9001, ISO 2200, sistem manajemen.
    5. Paramedic Kriteria: Pria. Pendidikan minimal D3 (Keperawatan, Ilmu Kesehatan, Farmasi). Memiliki sertifikat hiperkes. Bersedia ditempatkan di Bekasi. Untuk Divisi ICBP – Food Seasoning. Pendaftaran paling lambat 31 Januari 2021. Tanggung jawab: Bertanggung jawab melakukan tindakan darurat berupa p3k yang terjadi kepada karyawan. Bertanggung jawab kepada atasan mengenai pelaksanaan kesehatan karyawan di pabrik. Bertanggung jawab mengenai administrasi yang berhubungan dengan catatan kesehatan karyawan.
    6. Maintenance Operator Kriteria: Lulusan S1. Membantu operasi di sistem WWTP. Mengoperasikan sistem WWTP. Monitoring sistem dan hasil efluent limbah. Tanggung jawab: Mengoperasikan dan mengawasi semua sistem agar berjalan lancar. Melakukan troubleshouting bila terjadi kerusakan. Penempatan di PT Indofood Fritolay Makmur Cikupa. Untuk divisi ICBP – Snack Food. Pendaftaran paling lambat 5 Februari 2021.



  1. Industrial Relation Staff Kriteria: Laki-laki. Pendidikan minimal S1 Hukum. Memahami regulasi undang-undang ketenagakerjaan. Komunikatif. Pendaftaran paling lambat 28 Februari 2021. Ditempatkan di ICBP Noodle DKI. Tanggung jawab: Memantau pelaksanaan peraturan perusahaan, tata tertib dan ketentuan lainnya, serta membuat program pengembangan dan implementasinya. Memonitor tingkat disiplin karyawan. Mengembangkan hubungan antar karyawan, serikat pekerja dan manajemen, serta pemerintah.
  2. Management Trainee – Manufacturing Kriteria: S1 Teknik Elektro/ Fisika Instrumentasi dari PTN/ PTS Terakreditasi. IPK minimal 3,00. Menguasai PLC. Memiliki jiwa leadership. Aktif berorganisasi. Mampu berkerja dengan tim Pengalaman lebih diprioritaskan. Bersedia di tempatkan di Palembang/Semarang. Fresh graduate dipersilahkan melamar. Pendaftaran paling lambat 29 Mei 2021. Penempatan di Food Ingredient Division Palembang. Untuk divisi ICBP – Food Ingredient Tanggung jawab: Menjaga kebutuhan listrik, steam boiler dan air dapat mencukupi kebutuhan produksi. Menjaga sarana dan prasarana yang dapat terawat dengan baik.

Pengajuan lamaran dan pendaftaran lowongan kerja di atas bisa diakses langsung secara online di website resmi perusahaan, https://e-recruitment.indofood.com/. Selain lowongan kerja di atas, masih banyak posisi yang dibuka oleh Indofood, khususnya bagi yang berpengalaman. Indofood tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.

Perusahaan juga tidak pernah bekerjasama dengan biro perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen. Apabila Sobat Phi diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket pesawat, hotel, akomodasi lainnya, tolong diabaikan. Itu bukan atas nama Group Indofood.

Info Lowongan Kerja di Indofood bagi Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Sebarkan informasi ini kepada teman-temanmu, ya! Semoga beruntung!

//sumber: https://www.kompas.com/edu/read/2021/01/18/061500171/indofood-buka-8-lowongan-kerja-bagi-lulusan-sma-smk-d3-dan-s1?page=all

Read previous post:
Pilih-Jurusan-Kuliah-di-Masa-Pandemi
Tips Pilih Jurusan Kuliah di Masa Pandemi

Close