Harga Rapid Test Antigen dengan Biasa. Pemerintah mewajibkan wisatawan yang akan berkunjung ke Bali melalui jalur darat dan laut untuk melakukan rapid test antigen. Kebijakan berlaku mulai 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Kebijakan ini diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Ia meminta rapid test antigen setidaknya dilakukan H-2 atau 2×24 jam sebelum keberangkatan ke Bali.

Harga Rapid Test Antigen dengan Biasa



Lantas berapa harga rapid test antigen tersebut?

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, harga rapid test antigen bervariasi tergantung lokasi pemeriksaan. Rentang harga yang ditawarkan sekitar Rp375 ribu sampai Rp575 ribu per tes.

Harga rapid test antigen di RS Universitas Indonesia misalnya dibanderol dengan harga Rp375 ribu per tes. Hasil tes akan keluar dalam waktu 3 jam setelah pemeriksaan.

Sementara di Bandara Soekarno-Hatta, harga rapid test antigen sekitar Rp385 ribu per tes. Hasil pemeriksaan keluar dalam kurun waktu 15 menit.

Di Siloam Hospital, harga rapid test antigen sekitar Rp499 ribu per tes dengan hasil keluar dalam waktu 15 menit. Sedangkan di RS OMNI, biayanya mencapai Rp575 ribu dengan hasil rampung dalam satu sampai dua hari kerja.

Secara umum bila dibandingkan dengan harga rapid test antibodi yang sebelumnya berlaku bagi penumpang, harga rapid test antigen lebih mahal. Pasalnya, rapid test antibodi hanya dibanderol di kisaran Rp85 ribu per tes.

Hanya saja ada perbedaan dari kecepatan hasil pemeriksaan. Hasil rapid test antigen bisa keluar lebih cepat mulai 15 menit, sementara rapid test antibodi sekitar 30 menit.



Dokter spesialis paru dari Divisi Infeksi Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Erlina Burhan pernah menyatakan bahwa rapid test antigen juga lebih akurat dibandingkan rapid test biasa.

“Antigen ini memiliki akurasi lebih baik dibandingkan rapid tes antibodi,” kata Erlina kepada redaksi, beberapa waktu lalu.

Harga Rapid Test Antigen dengan Biasa

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20201217193144-92-583591/perbandingan-harga-rapid-test-antigen-dengan-biasa

Read previous post:
Jaga Kesehatan Mata di Masa Pandemi dr.Karlina Putri Siregar, SpM

lomba menulis esai pendek, lomba menulis esai pendek kemlu, lomba menulis esai pendek kementerian luar negeri, menulis esai pendek, lomba menulis esai
Lomba Menulis Esai Pendek untuk Pemuda dari Kementerian Luar Negeri

jadwal-belajar-dirumah-bersama-tvri
Jadwal Dan Materi Belajar Dari Rumah di TVRI Hari Jumat 18 Desember 2020

Close