Cek Kuota Belajar Kemendikbud 2021. Pemerintah melanjutkan bantuan kuota belajar Kemendikbud untuk memudahkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bantuan kuota internet dinilai sangat bermanfaat bagi siswa, guru, dan tenaga pendidikan lainnya.

Cek Kuota Belajar Kemendikbud 2021

“Hasil evaluasi menunjukkan pemanfaatan kuota internet yang sangat tinggi. Karena itu di tahun 2021 alokasi kuota internet akan dilanjutkan,” kata Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im dalam diskusi virtual di channel YouTube KEMENDIKBUD RI pada Selasa (5/1/2021).



Cek kuota belajar Kemendikbud 2021 bisa dilakukan dengan mengklik link https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/. Link tersebut menyediakan berbagai info terkait pemanfaatan kuota belajar Kemendikbud.

Ainun mengatakan, pihaknya akan mengubah mekanisme penyaluran kuota belajar Kemendikbud 2021. Besaran kuota juga akan berubah sesuai hasil evaluasi pemerintah untuk guru, dosen, dan murid di berbagai jenjang pendidikan.

Bantuan kuota belajar Kemendikbud sudah berjalan sejak 2020 yang melibatkan seluruh operator komunikasi. Seluruh murid, guru, dan dosen sebetulnya berhak mendapat kuota belajar Kemendikbud 2021 asal terdaftar di Dapodik dan PD Dikti kemendikbud.

Selanjutnya, penerima bantuan bisa langsung cek kuota belajar Kemendikbud 2021 bergantung dari operator yang digunakan. Tentunya cara mengecek bantuan kuota belajar tidak sulit.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan jika subsidi bantuan kuota internet untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen, bakal dilanjutkan pada 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Kemendikbud, Ainun Na’im menyatakan, bahwa program subsidi bantuan kuota internet untuk penunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahun ini dilanjutkan. Namun, skemanya tidak akan sama dengan tahun lalu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya mengatakan, bahwa dalam APBN 2021 pemerintah mengalokasikan anggaran mencapai Rp550 triliun di bidang pendidikan. Belanja pendidikan akan disalurkan baik melalui belanja pemerintah pusat ataupun Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

‘Anggaran Rp550 triliun itu untuk mendukung berbagai kebijakan di sektor reformasi pendidikan, termasuk masih akan memberikan dukungan kepada biaya internet bagi murid, mahasiswa, dan guru,” kata Sri.



Cara cek kuota belajar Kemendikbud

A. Telkomsel

  1. Penerima kuota belajar Kemendikbud akan menerima SMS dari Telkomsel
  2. Penerima bisa klik *888# atau lewat aplikasi MyTelkomsel.

B. Indosat

  1. Penerima bisa cek kuota belajar Kemendikbud lewat aplikasi myIM3
  2. Penerima bisa menghubungi nomor Unstructured Supplementary Service Data (USSD) *123*075# lalu pilih nomor satu.

C. Tri

  1. Cek kuota belajar Kemendibud bisa dengan menghubungi nomor menghubungi nomor USSD *123*10*3#.
  2. Cara lain untuk cek kuota belajar adalah melalui aplikasi Bima+

D. Xl dan Axis

  1. Penerima bisa langsung cek kuota belajar Kemendikbud di nomor *123# lalu pilih info
  2. Cek kuota belajar Kemendikbud juga bisa dilakukan lewat aplikasi aplikasi myXL dan AxisNet.

Cek Kuota Belajar Kemendikbud 2021

Read previous post:
JADWAL SKD CPNS
Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kejaksaan Agung

klaim-token-listrik-pln
Cara Klaim Token Listrik Gratis

JADWAL SKD CPNS
Lowongan CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK di Kemenkumham

Close