Cek Info BLT Prakerja 2021. Bantuan Langsung Tunai (BLT) prakerja kini akan hadir kembali pada awal tahun 2021 sebesar Rp3,55 juta. Demi mendapat BLT prakerja sebesar Rp3,55 juta, peserta harus memiliki KTP. Program BLT prakerja sebesar Rp3,55 juta yang diberikan pemerintah dalam rangka mendongkrak roda perekonomian masyarakat yang terkena imbas dari pandemi Covid-19.

Cek Info BLT Prakerja 2021

Untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat dari BLT Prakerja sebesar Rp3,55 juta dari pemerintah, syarat yang harus dipenuhi peserta terbilang cukup mudah. Yakni hanya dengan KTP dan melakukan pendaftaran melalui HP. Dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari situs resmi Prakerja, pendaftaran program BLT prakerja sebesar Rp3,55 juta yang disalurkan oleh pemerintah sangat mudah.





Cukup hanya dengan memasukkan NIK dan foto KTP pendaftar dan melakukan pendaftaran lewat HP. Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh. Dapat digunakan untuk peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan.

Selain itu, para pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil juga berkesempatan untuk mendaftar BLT prakerja sebesar Rp3,55 juta. Sebelum mengikuti Program Kartu Prakerja gelombang ke-12 yang akan dibuka di 2021 ini,

Simak cara dan syarat pendaftarannya berikut ini:

  1. WNI
  2. Minimal berusia 18 tahun
  3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Jika sudah mendaftar dan berhasil, maka akan ada Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar yang harus dijalani. Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Setelah berhasil menjawab seluruh tes, maka calon penerima BLT Kartu Prakerja dapat memilih Pelatihan terlebih dahulu agar Insentif BLT Kartu Prakerja dapat dicairkan.Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.

Namun, ada beberapa kategori yang tidak mendapatkan BLT Prakerja, tidak dapat diberikan kepada:

  1. Pejabat Negara;
  2. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;
  3. Aparatur Sipil Negara;
  4. Prajurit Tentara Nasional Indonesia;
  5. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  6. Kepala Desa dan perangkat desa; dan direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah.




Sebab, antusias masyarakat terhadap sebuah program BLT Prakerja sebesar Rp3,55 juta, maka pemerintah melanjutkan program tersebut. Namun, bagi yang telah terdaftar pada tahun 2020, maka tidak akan bisa mengikuti lagi program Prakerja di tahun 2021 ini

https://cirebon.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-041246491/hanya-dengan-nik-ktp-kamu-bisa-daftar-blt-prakerja-rp355-juta-yang-akan-dibuka-kembali-pada-2021?page=4

Read previous post:
bpjs-ketenagakerjaan
Hore BLT BPJS Ketenagakerjaan Sudah Disalurkan, Cek Rekening di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

blt-pkh-program-keluarga-harapan
Kapan Cair BLT Ibu Hamil dan Balita?

dtks-kemensos
Cara Mencairkan Bansos DTKS Kemensos Rp 300 Ribu di Kantor Pos

Close