Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021. Kementerian Ketanagakerjaan (Kemnaker) kini terus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), untuk persiapan proses penyaluran di 2021. Dalam Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu, 9 Januari 2021, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI dan Jamsos) mengatakan, pihak Kemanker kini sedang berkoordinasi dengan pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021

Selain itu juga, Kemnaker kini tengah berkoordinasi juga dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.





“Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyaluran nya di tahun ini” katanya.

Pada ternyataan tersebut, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan akan jadi berlanjut pada 2021 ini. Sementara itu, Kemnaker sudah menyelesaikan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaa kepada para pekerja di 2020.

Di 2020 lalu, penyaluran subsidi gaji dilakukan dengan termin atau gelombang saja, yang dimana setiap terminnnya terdapat 6 tahap. Target Pemerintah untuk penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan yaitu sebanyak 12,4 juta pekerja, dengan anggaran Rp29,7 triliun.

Namun, dana yang baru tersalurkan sebanyak Rp29,4 triliun atau baru sekitar 98,8 persen. Dapat dilihat dari data di termin satu, subsidi gaji sudah tersalurkan ke 12,2 juta pekerja, dengan anggaran Rp14,7 juta.

Sedangkan di termin dua, BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah tersalurkan ke 12,2 juta pekerja, dengan dana total sekitar Rp14,6 triliun. Maka dari itu, pekerja yang belum dapat subsidi gaji tersebut, yaitu sekitar 294 ribuan lagi.

Sisi anggaran dari mereka yang belum dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan itu, akan dikembalikan lagi ke kas negara. Setelah itu, data rekening penerima tersebut bakal diproses dan diperbaiki oleh pihak Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.





Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021

Untuk saat ini penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 di 2021 ini, masih dalam tahap penyaluran ke pihak bank penyalur. Akan tetapi, membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan dana yang disalurkan tidak sedikit dan juga melibatkan berbagai bank sesuai rekening calon penerima subsidi gaji.

Read previous post:
Cara-Daftar-DTKS-Kemensos-di-Link-dtks.kemensos.go.id
Daftar Bansos Sembako Rp 200 Ribu di dtks.kemensos.go.id

Cek Penerima Dana Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk SD-SMA, AKSES pip.kemdikbud.go.id
Cek Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar Siswa SMA Dapat Rp 1 Juta

Program Insentif Kartu Prakerja
Daftar BLT Prakerja Rp 3,55 Juta Hanya Dengan NIK KTP

Close