Cek Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gagal Cair. Sobatphi, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan hingga Januari 2021. Diketahui bahwa pada bulan Desember 2020 lalu, BSU Termin 2 Tahap 6 telah disalurkan mulai pekan lalu. BSU Termin 2 Tahap 6 merupakan BLT Subsidi Gaji Termin 2 yang belum ditransfer mulai dari Tahap 1 hingga 5.

Cek Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gagal Cair

Dikutip dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com, jika sesuai rencana yang telah dibuat, BLT Subsidi Gaji Termin 2 Tahap 6 akan dicairkan secara bertahap hingga akhir Desember 2020.



Sementara itu, untuk jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, Kemnaker telah memastikan bahwa verifikasi calon penerima akan dimulai per tahun 2021.

Tahun 2021, Kemnaker akan kembali menyalurkan dana BLT Subsidi Gaji sebesar Rp600 ribu kepada para pekerja. BLT Subsidi Gaji itu akan diterima para pekerja selama 4 bulan dan akumulasi dana yang diterima menjadi sebesar Rp2,4 juta.

Adapun empat alasan ini menyebabkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gagal cair. Apa saja alasannya? Simak di sini!

1. Rekening Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Belum Disetorkan Perusahaan

BLT BPJS Ketenagakerjaan otomatis gagal cair apabila nomor rekeningnya belum didaftarkan oleh pihak perusahaan tempat penerima BLT Subsidi Gaji tersebut bekerja.

Pekerja tidak mendaftarkan dirinya sendiri ke kantor cabang BPJS untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji.

Oleh karena itu, jika ingin BLT BPJS Ketenagakerjaan cair, pastikan pihak HRD perusahaan telah mengurus data pekerja mereka yang merupakan peserta BP Jamsostek dengan baik.

2. Pencairan Bertahap

Ada kalanya sesama pekerja yang menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak cair bersamaan. Hal ini terjadi karena pemerintah mencairkan BLT Subsidi Gaji secara bertahap.

3. Belum Selesai Divalidasi

Para pekerja yang telah didaftarkan oleh perusahaannya agar mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan harus melalui proses validasi data terlebih dahulu dari pemerintah.

Setelah proses validasi dari pemerintah, data kemudian akan divalidasi oleh pihak bank, barulah setelah itu akan ada validasi dari pihak internal BP Jamsostek.



Jika sudah melalui tiga tahapan proses validasi, BLT Subsidi Gaji baru bisa cair.

4. Tidak Lolos Validasi

BLT BPJS Ketenagakerjaan otomatis gagal cair apabila calon penerima gagal di salah satu tahapan proses validasi yang diselenggarakan.

Cek Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gagal Cair

SobatPhi, itulah 4 penyebab yang menyebabkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gagal cair.

Sumber : https://fixindonesia.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-361243878/gawat-ternyata-ini-alasan-kenapa-blt-bpjs-ketenagakerjaan-gagal-cair

Read previous post:
Pesawat Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

ITB Raih Juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020
ITB Raih Juara 1 Multi Comfort Student Contest 2020

bantuan-pangan-non-tunai
Cara Dapat Program Bantuan Pangan Non Tunai BPNT Rp. 200 Ribu Dari Kemensos

Close