Begini Caranya Agar Tidak Kecanduan Game Online. Banyak cara untuk melepas penat karena pekerjaan maupun sekolah. Salah satunya dengan bermain game online. Namun, main game online akan menjadi masalah jika dilakukan dengan intensitas terlampau sering dan mengganggu kewajiban kamu. Ingat, game online itu hanyalah sebuah selingan untuk hiburan semata. Agar tidak kebablasan, PhiRadio akan berikan tips bijak bermain game online dilansir dari situs Indozone. Baca sampai habis, ya!

Begini Caranya Agar Tidak Kecanduan Game Online

  1. Atur Waktu Khusus

Hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika hendak bermain game online adalah berapa lama waktu yang kamu habiskan. Jangan sampai, waktu kamu bermain malah mengganggu pekerjaan atau waktu untuk belajar. Kamu bisa mencoba membatasi waktu dengan cara membuat pengingat waktu di smartphone kamu. Pasang alarm atau mintalah seseorang untuk mengingatkanmu. Jika perlu, tentukan waktu khusus bermain game dan patuhlah dengan aturanmu.

  1. Utamakan Kewajiban

Kalau kamu adalah seorang pelajar, maka tetap utamakan waktu sekolah. Tetap disiplin mengulang pelajaran atau mengerjakan PR. Jangan sampai muncul keinginan untuk melarikan diri demi main game. Bermain game dengan meninggalkan kewajiban hanya akan membuatmu gelisah dan susah menyelesaikan misi dengan baik. Padahal, bermain game kan butuh konsentrasi tinggi.

  1. Berinteraksilah dengan Baik

Kalau kamu sudah pernah atau mungkin cukup sering untuk bermain game online, tentu pernah melihat fitur chat atau microphone yang membuat pemain mampu berkomunikasi dengan pemain lainnya. Memang fitur ini membuat bermain game jadi lebih seru. Terkadang, karena merasa tidak kenal dan berhadapan langsung, pemain sering berkata kasar yang memicu emosi bahkan pertengkaran. Jangan sampai begitu ya, Sobat Phi! Meskipun hanya bermain game, tetap harus dengan adab yang baik.



  1. Jangan Hamburkan Uang

Banyak game yang mengharuskan pemain untuk membayar sejumlah uang untuk mendapatkan fitur atau item tertentu. Jika memang menurutmu itu perlu, coba pertimbangkan lagi baik buruknya. Bermain game hanya untuk hiburan semata. Apakah Sobat Phi tidak akan bisa bermain game lagi jika tidak membeli item tersebut? Lebih baik gunakan uangmu untuk kepentingan lainnya ketimbang untuk main game.

  1. Perhatikan Kesehatan

Bermain game online sebetulnya sah-sah saja, selama permainan tersebut tidak membawa hal buruk untukmu. Main game online mengharuskanmu untuk duduk dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk melemaskan badan dan berolahraga.

Begini Caranya Agar Tidak Kecanduan Game Online

Semoga tips di atas bisa membuatmu lebih bijak bermain game online, ya. Jangan lupa untuk streaming terus di www.phiradio.net, Gaya Juara!

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SMP SMA 20 Juli 2020
Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SMP SMA 20 Juli 2020

Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SD Kelas 1 – 6 20 Juli 2020
Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah di TVRI SD Kelas 1-6 20 Juli 2020

Download PDF Program Belajar dari Rumah di TVRI 20 - 26 Juli 2020
Download PDF Program Belajar dari Rumah di TVRI 20 – 26 Juli 2020

Close