Ayo Raih Beasiswa Di Brunei. Raih Beasiswa Brunei kenapa tidak?. Pemerintah Brunei Darussalam kembali membuka peluang Beasiswa Brunei Darussalam 2021 – 2022 bagi mahasiswa internasional. Kesempatan ini salah satunya terbuka bagi mahasiswa Indonesia yang ingin mengenyam studi di negara minyak itu.

Ayo Raih Beasiswa Di Brunei

Seperti tahun lalu, Beasiswa Brunei Darussalam 2021 – 2022 memberikan beasiswa penuh untuk jenjang diploma (D3), sarjana (S1), dan master (S2). Peluang ini ditawarkan Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Brunei melalui Government of Brunei Darussalam Scholarships for Foreign Students.





Empat perguruan tinggi Brunei yang berpartisipasi dalam beasiswa ini, yaitu Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Universiti Teknologi Brunei (UTB), dan Politeknik Brunei (PB). Anda bisa memilih lokasi studi di salah satu kampus ternama Brunei tersebut.

Menariknya, sebagian besar pilihan studi bisa diikuti melalui beasiswa Pemerintah Brunei ini, seperti keperawatan, kesehatan, kesenian, sains, bisnis, ilmu kesehatan, teknik, pendidikan, filsafat, matematika, komputer, kimia, biologi, biomedis, agama, linguistik, sejarah, antropologi, ekonomi, manajemen, keuangan, konseling, administrasi bisnis, hukum, bahasa Arab, bahasa Inggris, dan banyak lagi.

Persyaratan Beasiswa Di Brunei:

  1. Pendaftaran terbuka bagi semua warganegara, tidak terbatas hanya ASEAN, negara-negara anggota OIC maupun Commonwealth.
  2. Pelamar harus berusia antara 18 – 25 tahun untuk program diploma dan sarjana, serta tidak lebih dari 35 tahun untuk program pascasarjana pada 31 Juli 2021
  3. Beasiswa ini tidak berlaku bagi warga tetap Brunei Darussalam

Dokumen aplikasi Beasiswa Di Brunei :

  1. Formulir aplikasi (Unduh)
  2. Pasfoto terbaru ukuran paspor
  3. Salinan ijazah dan transkrip akademik dilegalisir
  4. Statement of Purpose (tertera di formulir)
  5. Salinan akte kelahiran dan paspor dilegalisir
  6. Salinan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris masing-masing dokumen aplikasi yang tidak berbahasa Inggris

Pendaftaran Beasiswa Di Brunei:





Tahapan pendaftaran beasiswa Brunei Darussalam 2021-2022 cukup mudah. Lengkapi formulir aplikasi bersama dokumen aplikasi yang diminta di atas. Dokumen yang diterima dalam format Word/PDF/Jpeg. Beberapa dokumen mungkin perlu di-scan, seperti ijazah dan transkrip, dll. Lalu buat dalam format PDF. Kemudian semua dokumen di-compress dalam satu folder (.zip). Harap dipahami pelamar harus dinominasikan secara resmi oleh pemerintah (Kementerian Luar Negeri).

Selanjutnya kirim semua dokumen aplikasi tersebut ke email: applyBDGS2021@mfa.gov.bn
Bagi pelamar yang ingin studi di UBD, selain mengirimkan aplikasi beasiswa di atas, juga diharuskan melengkapi aplikasi online di laman: https://apply.ubd.edu.bn/orbeon/uis-welcome/

DAFTAR

Permohonan dan pengajuan aplikasi beasiswa diterima paling lambat 15 Februari 2021. Pemberitahuan pemenang beasiswa biasanya disampaikan melalui email.

kontak : E-mail: scholarship@mfa.gov.bn
Web : http://www.mfa.gov.bn

sumber www.beasiswapascasarjana.com

Read previous post:
BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Dilanjut 2021, Ini Kriteria Penerimanya
Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahun 2021

Cara-Daftar-DTKS-Kemensos-di-Link-dtks.kemensos.go.id
Daftar Bansos Sembako Rp 200 Ribu di dtks.kemensos.go.id

Cek Penerima Dana Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk SD-SMA, AKSES pip.kemdikbud.go.id
Cek Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar Siswa SMA Dapat Rp 1 Juta

Close