Ayo Daftar Jadi Polisi di Tahun 2021. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) per hari ini, Kamis, 7 Januari 2021, mulai membuka pendaftaran untuk lulusan sarjana yang ingin menjadi anggota Polri untuk tahun anggaran 2021. Para lulusan sarjana yang berminat dalam program Penerimaan Polri ini bisa langsung mendaftar hingga batas waktu 24 Januari 2021.

Ayo Daftar Jadi Polisi di Tahun 2021

Adapun rekrutmen ini ditujukan untuk calon Perwira Pertama dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Lulusan sarjana S-1 dan D-IV (sarjana terapan) berbagai latar belakang jurusan diterima dalam pendaftaran ini.



Lewat rekrutmen ini, Polri akan menjaring perwira pertama yang memiliki keterampilan dan kompetisi sesuai di bidan keilmuan peserta. Sehingga nantinya, para peserta ini akan bergabung dulu menjadi siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2021.

Bagi lulusan PTN atau PTS dengan program studi terakreditasi A dan B, misalnya, wajib memiliki nilai IPK minimal 2,75 dan harus wajib melampirkan tanda lulus atau ijazah yang dilegalisir oleh Pudek bidang akademik. Sementara lulusan perguruan tinggi di luar negeri wajib melampirkan surat keputusan penyertaan yang dikeluarkan Dirjen Pendidikan Tinggi

Selain wajib melampirkan tanda lulus, ada syarat umur yang ditetapkan berkisar 26 hingga 28 tahun tergantung pada jurusan yang dituju. Sementara tinggi badan minimal untuk pria dan wanita ditetapkan masing-masing 158 cm dan 155 cm.

Para pendaftar juga disyaratkan belum pernah menikah secara hukum positif/agama/adat, serta belum pernah hamil atau melahirkan. Pendaftar juga harus sanggup tidak menikah selama pendidikan.



Namun khusus untuk S2 Profesi dan S1/S3 yang memiliki kompetensi penerbang diperbolehkan sudah menikah. Khusus bagi wanita belum memiliki anak dan sanggup tidak hamil selama pendidikan. Para pendaftar juga bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun, terhitung mulai saat diangkat jadi Perwira Polri.

Ayo Daftar Jadi Polisi di Tahun 2021

DAFTAR POLRI

Sumber https://bisnis.tempo.co/

Read previous post:
Bantuan Kuota Data Internet 2020
Bantuan Kuota Data Internet 2021

kebijakan-psbb
Polri Siap Laksanakan Kebijakan Pemerintah Terkait PSBB Jawa-Bali

BLT BPJS Ketenagakerjaan Akan Dilanjut 2021, Ini Kriteria Penerimanya
Daftar BLT Subsidi Gaji

Close