Alhamdulillah Lansia Dapat BLT Rp. 2,4 Juta. Pemerintah menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahun 2021 mulai awal Januari sesuai perintah Presiden Joko Widodo. Berdasarkan laporan Kementerian Sosial (Kemensos) masyarakat lanjut usia (lansia) memperoleh bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp200.000 per bulan selama satu tahun sehingga total mencapai Rp2,4 juta setahun.

Alhamdulillah Lansia Dapat BLT Rp. 2,4 Juta

Namun demikian ada syarat yang harus diperhatikan yakni bantuan tersebut dikhususkan bagi lansia di atas 70 tahun. Pemberian BLT lansia tersebut masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Adapun penyaluran bantuan sosial tersebut diberikan melalui transfer rekening secara tunai melalui empat bank BUMN, yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN. BLT lansia bisa diambil di bank yang telah ditunjuk tersebut empat kali dalam setahun terhitung mulai Januari, April, Juli dan Oktober. Bantuan tersebut diterima secara utuh tanpa ada potongan apapun.



Namun karena keterbatasan usia lanjut, maka untuk BLT lansia ini akan di antar langsung oleh pihak Bank Himbara sehingga para lansia tidak perlu mengambil sendiri di bank. Perintah itu disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. “Bagi penerima lanjut usia, sakit dan penyandang disabilitas berat bank-bank tersebut akan mengantarkan langsung ke tempat tinggal masing-masing,” kata dia.

Sebagai informasi, pemerintah telah menganggarkan APBN 2021 sebesar Rp110 triliun. Rinciannya, PKH Rp28,7 triliun, kartu sembako Rp45,1 triliun, BLT Dana Desa Rp14,4 triliun, Program Kartu Pra Kerja Rp10 triliun dan subsidi listrik selama 6 bulan Rp3,78 triliun.

Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/294222/34/kabar-baik-lansia-dapat-blt-rp24-juta-1610085695

Read previous post:
Cara-Daftar-DTKS-Kemensos-di-Link-dtks.kemensos.go.id
Syarat Mencairkan Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Ribu

bantuan-langsung-tunai-blt
Bansos Tunai Cair, Cek Rekening

pembatasan-psbb-jawa-bali
Kegiatan Yang Dibatasi di PSBB 11 Januari hingga 25 Januari 2021

Close