5 Kursus Online Gratis Ini Bisa Bermanfaat setelah Pandemi Usai. Semenjak pandemi, belajar yang biasanya dilakukan di sekolah kini dilaksanakan secara daring atau online. Termasuk kursus. Jika Sobat Phi membutuhkan aktivitas yang tak hanya mengisi waktu, tetapi juga mengasah kemampuan, kursus online adalah jawabannya.



5 Kursus Online Gratis Ini Bisa Bermanfaat setelah Pandemi Usai

Berikut ini PhiRadio akan memberikan rekomendasi kursus online secara gratis yang dapat kamu nikmati di rumah selama masa new normal, seperti dilansir dari situs Glints.

  1. Class Central

Class Central dikenal dengan kursus online nomor satu di dunia. Bagaimana tidak, Class Central menyajikan beragam kursus online di berbagai macam bidang. Dilansir dari Parade, Class Central menyajikan kursus online secara gratis yang tidak ada habisnya. Kursus online gratis ini tentu cocok menemani kamu ketika sedang menjalani masa karantina karena covid-19.

  1. Coursera

Coursera merupakan platform pembelajaran online di Amerika yang didirikan oleh profesor Stanford Andrew dan Daphne Koller pada tahun 2012. Kursus online yang satu ini menyediakan lebih dari 3.900 kursus yang dapat kamu pelajari dengan berbagai bidang, yaitu sekolah seni, data analisis, dan lain sebagainya. Selain menyajikan kursus online gratis, Coursera juga menyediakan kursus berbayar di kursus-kursus tertentu serta tentunya mendapatkan sertifikat ketika kamu selesai mengikuti kursus.

  1. edX

Apakah kamu sudah merasa suntuk dan bosan berada di rumah selama pandemi? Mungkin kamu harus mempertimbangkan untuk mengembangkan diri mengikuti kursus-kursus online dari edX. Dengan edX, Sobat Phi dapat mengakses lebih dari 2.500 kursus dengan berbagai bidang yang disajikan, seperti seni, budaya, ilmu komputer, bisnis, manajemen, desain, dan lain sebagainya. Sudah banyak profesional yang ikut dalam platform kursus online ini. Secara khusus, edX telah bekerja sama dengan 140 institusi di dunia.

  1. Fender Play

Mungkin bagi pencinta musik sudah tidak asing dengan Fender yang merupakan salah satu merek gitar ternama di dunia. Kabar baiknya, Fender menyediakan kursus online untuk bermain musik lewat platform online yang bernama Fender Play. Kursus online gratis ini wajib dicoba untuk kamu yang senang musik, karena kamu dapat belajar memainkan, gitar, bass, dan ukulele. Fender Play hanya gratis dalam tiga bulan pertama saja untuk pengguna baru. Namun, setelah itu kamu dapat membatalkannya jika kamu tidak ingin melanjutkannya lagi.

  1. Alison

Alison menyediakan kursus gratis dari platform Google dengan berbagai macam kategori kursus yang tersedia, mulai dari kesehatan, bisnis, matematika, dan lain-lain. Selain itu, Alison juga menyediakan tipe kursus yang bermacam-macam, seperti kursus bersertifikat, kursus diploma dan belajar secara bertahap. Jika kamu tertarik dengan perusahaan Google, tidak ada salahnya untuk mulai kursus online lewat Alison.



5 Kursus Online Gratis Ini Bisa Bermanfaat setelah Pandemi Usai

Itu dia 5 kursus online gratis yang dapat Sobat Phi manfaatkan selama penerapan AKB. Yang jelas, jangan biarkan dirimu berdiam diri saja selama pandemi. Terus bergerak dan pelajari hal-hal baru.

*sumber: https://glints.com/id/lowongan/kursus-online-gratis-karena-corona/

Chat Bersama Kami
Read previous post:
Daewoong Foundation Beri Beasiswa untuk 55 Mahasiswa
Daewoong Foundation Beri Beasiswa untuk 55 Mahasiswa

Inilah Informasi Beasiswa S3 di Singapura
Inilah Informasi Beasiswa S3 di Singapura

Begini Cara Daftar Beasiswa dari Bank CIMB Niaga
Begini Cara Daftar Beasiswa dari Bank CIMB Niaga

Close